Download Lagu MP3

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Jumat, 12 Februari 2010

Pembacaan Gambar Skema

Pada buku skema jalur, masing-masing jalur/garis penghubung memiliki warna yang berbeda-beda, yang menunjukkan bagian/blok pada rangkaian hp tersebut.
• Warna biru muda menunjukkan jalur sinyal penerima / Receiver (RX). Jika jalur ini putus atau komponen yang dilalui jalur ini rusak, maka pada saat kita mengecek menu Networ Selection akan muncul tulisan NO NETWORK.
• Warna kuning menunjukkan jalur sinyal pemancar / Transmitter (TX). Jika jalur atau komponen yang dilalui jalur ini rusak, maka saat mengecek jaringan akan muncul nama-nama operator, tetapi kita tidak bisa melakukan panggilan, atau sinyal hp lemah, bahkan tidak ada sinyal sama sekali.
• Warna merah menunjukkan jalur tegangan (daya). Jika komponen yang dilalui jalur ini rusak, maka hp tidak akan hidup atau sering mati. Untuk kasus hp yang mengalami korsleting, maka untuk memperbaikinya lihat jalur yang dilalui jalur merah tersebut dan bersihkan serta angkat komponen satu per satu sambil dicek apakah sudah tidak mengalami korsleting.
• Warna kuning dan biru muda terletak dalam satu komponen, menandakan bahwa komponen tersebut memiliki fungsi baik sebagai penerima maupun sebagai pemancar sinyal. Contoh IC RF (Hagar) pada hp DCT3 rusak, maka sinyal akan mengalami masalah.
• Warna hitam merupakan jalur yang tidak mengandung sinyal maupun tegangan. Warna ini juga menghubungkan satu komponen dengan yang lainnya, jika jalur ini putus maka akan muncul banyak permasalahan.

Buku skema jalur dari jilid 1 sampai jilid 8 bisa anda dapatkan di sini

1 komentar: